Untuk proyek ini, kita menggunakan sprite kucing dan backdrop Hay Field. Sprite kucing kita ganti namanya menjadi Kuro dan posisi Kuro pada koordinat (-203, -88). Properti dari sprite:
Gerakan Berjalan dari Kiri ke Kanan
Gerakan berjalan dari kiri ke kanan dapat diatur pada sprite Kuro. Contoh code yang digunakan:
Alur dari code:- Ketika bendera hijau diklik.
- Tampilkan sprite.
- Posisi sprite pada koordinat (-203, -88).
- Control repeat sebanyak 20 berarti terjadi perulangan sebanyak 20 kali.
- Di dalam perulangan 20 kali maka setiap perulangan terjadi perubahan pada sumbu mendatar sejauh 15 titik, costume berubah, dan penundaan selama 0,3 detik.
Gerakan Berlari dari Kiri ke Kanan
Gerakan berlari dan berjalan hanya terdapat perbedaan pada control wait. Semakin kecil wait maka gerakan berlari dapat dilakukan. Contoh code:
Gerakan Berjalan dari Kiri ke Tepi Kanan
Gerakan berjalan ini dapat dibuat dengan menggunakan control repeat until, operator perbandingan >, dan motion x position. Contoh code yang digunakan:
Repeat until x position > 240 berarti terjadi perulangan sampai posisi absis (x) lebih dari 240. Jika sudah lebih besar dari 240 maka perulangan dihentikan.Sebagai latihan maka buatlah:
- Gerakan berlari dari kanan ke tepi kiri.
- Gerakan berjalan dari kanan ke kiri.
0 komentar:
Posting Komentar