Jumat, 03 Maret 2023

Microsoft Word - Info Dokumen

Info Dokumen

Enkripsi Dokumen

Enkripsi dokumen adalah memberikan kata kunci (password) pada suaatu dokumen. Adapun tujuan enkripsi dokumen adalah melindungi dokumen dengan kata sandi (password). 

Cara memberikan enkripsi dokumen:

Cara menghapus enkripsi dokumen:

Tanda Tangan Digital (Digital Signature)

Digital signature adalah jenis tanda tangan yang menggunakan pin atau algoritma matematika untuk menandatangani dan memvalidasi keaslian suatu dokumen sehingga, file yang Anda kirim secara digital bisa sampai ke penerima yang dituju dalam format asli tanpa perubahan sedikitpun.

Cara membuat Digital Signature:

Cara menghapus Digital Signature:

Dokumen Akhir (Mark As Final)

Mark as final merupakan fitur yang membuat isi dokumen hanya dapat dibaca saja. Jika sebuah dokumen ditandai sebagai final, maka pengetikan (typing), perintah editing (editing commands) dan tanda pemeriksaan (proofing marks)  akan dinonaktifkan atau dimatikan dan dokumen tersebut akan menjadi read only. Perintah Mark as Final membantu Andamengkomunikasikan bahwa Anda sedang membagi dokumen yang sudah final. Hal ini juga membantu mencegah pengulas (reviewers) atau pembaca (readers) membuat perubahan yang sengaja pada dokumen.

Cara memberikan mark as final:


Cara menghapus mark as final:

Properti Dokumen

Properti dokumen, juga dikenal sebagai metadata, adalah detail tentang suatu file yang menjelaskan atau mengidentifikasinya. Properti ini meliputi detail seperti judul, nama penulis, subjek, dan kata kunci yang mengidentifikasi topik atau konten dokumen.

Cara memberikan properti dokumen:

Cara mengubah properti dokumen:

Latihan Praktik

Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar