Selasa, 06 Desember 2022

Microsoft Excel - Security

Security

Microsoft Excel memungkinkan Anda melindungi pekerjaan, baik untuk mencegah seseorang membuka buku kerja tanpa kata sandi, memberikan akses Baca-Saja ke buku kerja, maupun melindungi lembar kerja sehingga rumus tidak akan terhapus secara tidak sengaja.

Security dalam Microsoft Excel terdiri dari:

  1. Password to open.
  2. Password to modify.
  3. Protect sheet.
  4. Protect workbook.
Password to Open

Password to open adalah kata sandi untuk membuka file. Jika kita tidak mengetahui password to open suatu workbook maka workbook tersebut tidak dapat dibuka.

Password to modify

Password to modify adalah kata sandi untuk melakukan modifikasi atau perubahab suatu workbook. Jika kita tidak mengetahui password to modify dari suatu workbook maka kita hanya bisa membaca (read only) isi dari suatu workbook.

Protect sheet

Protect sheet adalah kata sandi untuk melindungi isi dari suatu worksheet. Jika kita tidak mengetahui kata sandi dari protect sheet maka isi dari worksheet tidak dapat diubah.

Protect Workbook

Protect workbook adalah kata sandi untuk melindungi struktur dari suatu workbook. Jika kita tidak mengetahui kata sandi dari protect workbook maka kita tidak bisa mengubah struktur dari suatu workbook.


Tugas Praktik

Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar